Karena Semua Orang Pasti Punya Barang Impian, Termasuk Saya!

Apa yang paling susah di dunia ini? Menurut saya adalah dalam hal menahan keinginan, khusunya belanja baju. Pernah tidak mengalami situasi seperti ini, masuk dalam sebuah mall lalu tertumbuk pada barang-barang yang lagi sale besar-besaran. Pengen beli ini, pengen beli itu, beli ini itu, tunjuk sana tunjuk sini. Ups, tanpa sadar pak suami di sebelah saya langsung geleng-geleng sambil pegang kepala. Lalu berbisik di telinga saya, "Yank, kalau mau beli semua itu kita harus nabung dulu". Mendengar itu, kaki saya langsung lemas. Ya, sudah berarti semua barang masuk dalam wishlist dulu. 

keuangan


Saya bukan orang yang memiliki pendapatan tetap. Karena dari dulu saya suka buka usaha kecil-kecilan seperti menerima pesanan kue, jualan makanan, toko kelontong. Jadi untuk membeli sebuah barang harus menabung terlebih dahulu. Prinsip sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit, selalu menjadi prinsip hidup saya. 


Mulai dari nol

pindah kota


Bisa dikatakan perubahan hidup saya cukup drastis. Karena pertengahan tahun saya baru saja menikah, pindah ke kota lain dan menumpang pada mertua. Di awal pernikahan, saya sempat dilanda stress karena harus menyesuaikan diri dengan keluarga baru suami, kota yang baru dan berita buruknya saya belum punya usaha di kota ini. Sehari-hari hanya bisa diam di rumah karena nggak berani naik motor. 

Setelah menikah, mama dan suami saya sama-sama mengatakan jika saya tidak boleh membawa bekal dalam artian uang dan barang-barang rumah tangga meski itu milik saya harus ditinggal. Bawa baju saja dan HP. Jadi suami saya punya keinginan bahwa seluruh kehidupan saya, dialah yang menanggung. Syukur-syukur kalau saya bisa memulai usaha benar-benar dari nol. 

Bila mau tahu usaha apa yang saya lakukan tanpa modal adalah menulis artikel, cerpen dan menulis blog. Ikutan lomba blog juga menjadi salah satu usaha saya, bukan tanpa modal sama sekali sih karena saya pakai smartphone dan kebaikan hati suami untuk boleh memakai komputernya dan menghabiskan pulsa listrik di rumah, he, he, he. Hasilnya lumayan bisa buat beli tiket pulang pergi ke rumah sama beli pulsa data. 

Hidup harus terus naik dan bukan turun

Satu hal yang dapat saya pelajari dari suami saya yaitu dia tidak pernah berkata "tidak bisa" saat diminta untuk melakukan sesuatu. Meskipun setelah itu dia bingung karena memang belum pernah melakukannya atau dia tidak punya waktu untuk melakukannya tetapi dia selalu memberikan solusi untuk setiap masalah. 

menulis


Belajar untuk melakukan hal yang baru akan membuat kita jadi pribadi yang lebih terampil dan tidak stagnan. Misalkan kita sudah bekerja dalam bidang menulis cerpen remaja maka kembangkanlah kemampuan dengan belajar nge-blog atau menulis cerita FTV. Alangkah bahagianya jika kita bisa mengembangkan kemampuan dan bermanfaat buat orang-orang di sekitar. 

Salah satu impian saya adalah menjadi penulis dan pengusaha kuliner sekaligus, alasannya adalah dengan menulis saya menyalurkan hobi dan membuat sebuah karya yang masih bisa tetap dinikmati anak cucu saya, bahkan ketika saya tidak ada lagi di dunia. Yang kedua, menjadi pengusaha kuliner karena setiap orang butuh makanan, bila usahanya besar bisa membuka lowongan kerja dan memberikan peluang untuk membuat cabang yang artinya makin menjadi berkat bagi banyak orang. 

Hai, Mr. ShopBack! Tolong Kabulkan Barang Impianku Tahun Ini, Dong!

Mengubah impian jadi kenyataan dibutuhkan kerja keras, doa dan ketekunan. Selain itu juga dibutuhkan alat-alat yang bisa menopang supaya tujuan itu dapat dicapai. Barang-barang impianku tahun ini mendadak berubah karena sekarang sudah pisah dari mama dan di rumah mertua nggak ada mesin cuci terpaksa saya mencuci secara manual. Untuk pertama sih, nggak ada masalah karena saya juga sering nyuci pake tangan kalau di rumah. Masalah baru muncul ketika musim hujan datang. Di beberapa hari yang lalu sempat hujan sampai berhari-hari, puji Tuhan tempat kami tidak kebanjiran tapi cucian tidak kering-kering dan bau amis. Baju di lemari sampai habis jadi saya harus setrika baju yang masih setengah kering dan disemprot pewangi setrika. Tapi baunya baju malah jadi wangi-wangi gimana gitu, bikin nggak pede kalau dekat-dekat dengan suami.

Mau beli mesin cuci dari dulu belum sempat (duitnya) jadi prioritaskan mana dulu yang lebih darurat. Jangan sampai Pak Suami jadi stress karena istrinya jadi kurus kurang makan, hiks! Untunglah ada Kontes Blog Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan 2017. Dengan semangat dukungan dan doa restu dari pak suami sama mama mertua, saya pun ikutan terjun bersaing dengan para pejuang blogger yang keren-keren. Berharap kemurahan hati Tuhan menyertai dan juga kebaikan dari Mr. ShopBack yang mengadakan kontes blog ini. Saya yakin, bekerja sekecil apapun pasti akan membuahkan hasil, amin. 

 Sharp Mesin Cuci 2 Tabung ES-T65MW-GK - Green - 6,5Kg

mesin cuci
sumber: LAZADA
Mesin cuci ini memiliki kapasitas cuci yang cukup yaitu 6,5 Kg nggak terlalu kebesaran juga jika dipakai buat nyuci baju 3 orang dalam satu rumah. Watt-nya juga nggak besar hanya 380 W saat mencuci dan 165 W saat mengeringkan. Harga cukup ekonomis nggak kemahalan Rp. 2.500.000 tapi di LAZADA baru ada diskon 54% jadi Rp. 1.140.000 saja. Beneran nih? Sampai diskon 50%? Iya,  karena saat ini sedang ada promo Harbolnas 2017 dari para pelaku e-commerse Indonesia. Jangan lupa untuk bertransaksi lewat ShopBack supaya kamu dapat cashback juga. 

Ini lho hasil cashback saya dari ShopBack


cashback
Di mana lagi, belanja online dapat cashback? 


shopback
kalau saya sukanya beli tiket kereta api & pulsa di Tokopedia. Double untung, dapat cash di Tokped dan juga ShopBack.

  

Jangan Lewatkan Promo Harbolnas Tahun 2017 Ini

Apa itu Harbolnas?

Harbolnas adalah sebuah ajang tahunan di mana para pelaku bisnis e-commerse berlomba-lomba menawarkan berbagai promo dan diskon besar-besaran. Hari Belanja Online Nasional sendiri jatuh pada tanggal 12 Desember dipelopori oleh beberapa toko online untuk pertama kalinya pada tahun 2012.

Agar nggak ketinggalan promonya dan mendapatkan diskon lebih banyak, kunjungi website ShopBack di sini atau unduh aplikasi ShopBack di Google Play Store dan App Store.

Apa saja promo yang bisa kamu dapat dari Harbolnas?

1. Harbolnas Flash Sale serba Rp. 12.000.
2. 12 Grand Prize.
3. Cashback terbesar s/d 120%
4. Ajak teman bonus iPhone X
5. Kode voucher eksklusif up to 72% Off
6. Gratis ongkir
7. Diskon
8. Promo Harbolnas dengan potongan diskon langsung hingga 50%
9. Promo Harbolnas termurah dengan tajuk jual rugi, cuma stok yang disediakan terbatas.

Jangan lupa selalu bertransaksi lewat ShopBack biar hemat berlipat-lipat

4 Cara menggunakan ShopBack: 

1. Pertama, klik aplikasi SHOPBACK kalau kamu sudah mengunduhnya. Atau kalau kamu belum mengunduh, masukan kode refferal saya https://www.shopback.co.id/referred-signup-bonus?raf=QALOUP. Ada bonus Rp. 20.000 langsung masuk ke cashback untuk pembelian pertama minimal Rp. 125.000.
2. Klik toko yang ingin kamu nikmati promonya, misal Tokopedia. Pilih deh barang yang kamu pengen beli. Pastikan kamu punya uang atau kartu kredit untuk membayar ya! Lakukan transaksi seperti biasa.
3. Kamu akan mendapat pemberitahuan email bahwa kamu dapat cashback.
4. Kumpulin hasil cashback kamu hingga Rp. 50.000 baru deh kamu bisa mencairkan ke rekening bank kamu.
Gimana? Mudah kan?

Saya suka pakai ShopBack buat bayar tagihan telepon, air, listrik, BPJS dan beli tiket kereta. Karena selain mudah menggunakannya, saya juga sering dapat cashback. Ini jadi kayak nabung online. 


Sumber gambar: Pixabay.com












2 Komentar

  1. Shopback udah tahu sih, tapi saat ini aku belum mencoba belanja, karena memang belum ada yang mau di beli. Next time bisa dicoba nih..
    Salam kenal ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo coba belanja lewat Shopback biar dpt cashback.
      Salam kenal kembali.

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.