Langsung ke konten utama

Mewujudkan Mimpi Menjadi Blogger Profesional dengan Samsung Galaxy C9 Pro.


Smartphone merupakan salah satu andalan saya dalam membuat artikel, membuat blog, mengabadikan moment dan beraktivitas dalam sosial media. Hampir semua pekerjaan saya lakukan dengan menggunakan smartphone, terutama menulis dan memotret. Cita-cita saya memang ingin menjadi seorang penulis professional juga seorang blogger. Hal ini membuat saya dituntut untuk aktif menulis dan mengumpulkan informasi kapan saja dan di mana saja.

Untuk menunjang semua aktivitas saya tersebut dibutuhkan sebuah smartphone yang handal, cepat dan mempunyai kapasitas memory yang besar. Serta baterai yang tidak cepat habis, karena sering kali saya menulis, memotret, browsing dan memutar musik secara bersamaan.

Saya bersyukur akan kecepatan teknologi yang sedang kita alami, di mana sekarang perusahaan terkenal seperti Samsung terus melakukan inovasi-inovasi untuk terus menyempurnakan produknya sehingga para pelanggan makin dimanjakan dengan produk-produk yang memudahkan pekerjaannya.

Jika tidak ada smartphone yang didesain begitu rupa seperti sekarang ini, pasti saya masih memakai komputer atau laptop yang secara fisik tentu akan sulit dibawa ke mana-mana. Maklum saya suka sekali pergi ke tempat-tempat wisata dan menulis di sana ketika ide sedang muncul. Nggak mungkin dong saya jalan-jalan sambil bawa laptop. Selain berat, juga membuat saya tidak bebas beraktivitas di tempat wisata. 

Selama ini saya merindukan sebuah perangkat mobile yang dapat menunjang aktivitas saya sebagai blogger dan penulis lepas. Yakni smartphone yang memiliki kamera yang tajam, tidak blur, bisa buat selfie di tempat minim cahaya, layar yang lebar tapi tidak terlalu lebar juga, mudah digunakan dan nggak lelet serta harus memiliki baterai dengan kapasitas besar sehingga awet untuk digunakan mengetik.

Samsung Galaxy C9 Pro menjawab semua kerinduan saya. 

Saya pun mengunjungi Samsung Eksperience Store di sebuah Mall untuk melihat-lihat barangkali ada sebuah produk yang bisa membantu pekerjaan sehari-hari sehingga membuat saya layaknya profesional blogger(cieee!!!).

Pilihan saya tertuju pada counter Samsung yang memajang berbagai contoh produk mereka. Di sini saya langsung tertarik pada Samsung Galaxy C9 Pro, yang memberikan kelebihan pada kamera, kapasitas memory, tampilan layar dan kapasitas baterai. 


Berikut hasil pengalaman saya ketika mencoba Samsung Galaxy C9 Pro di salah satu Samsung Eksperience Store di kota saya.


Keterangan di Samsung Ekperience Store tentang Samsung Galaxy C9 Pro.

Penampakan Samsung Galaxy C9 Pro yang membuat mata saya terpukau.


Tampilan kece dari Samsung Galaxy C9 Pro.


Genggaman yang pas di tangan saya, karena tidak terlalu besar sehingga masih nyaman untuk dibawa-bawa jika sedang bepergian.


Kapasitas baterai harus besar supaya saya bisa mendengarkan musik sambil menulis.


Kapasitas memory internal memungkinkan saya menyimpan banyak foto, video dan lagu sekaligus tanpa khawatir kehabisan memory.

Layar yang cukup lebar memudahkan saya untuk mengetik artikel.



Hasil di atas membuktikan bahwa Samsung Galaxy C9 Pro ini telah memenuhi standard saya untuk sebuah smartphone demi mempermudah pekerjaan saya jadi blogger yang profesional. Lantas apa saja fitur-fitur yang membuat Samsung Galaxy C9 Pro ini bisa membuat blogger seperti saya ini jadi lebih profesional?

PRO Camera.

PRO Camera.


Samsung Galaxy C9 Pro telah dilengkapi kamera belakang 16 MP. Hal ini memungkinkan saya mendapatkan hasil foto yang bagus dan tidak blur, karena telah dilengkapi dengan auto fokus. Sementara untuk selfie, Samsung juga sudah menyediakan kamera depan 16 MP dengan bukaan diafragma F/1.9. Untuk memberikan sentuhan artistik gunakan berbagai filter dan fitur-fitur terintegrasi pada Samsung Galaxy C9 Pro.


Ambil selfie dengan mudah. Hanya dengan menjulurkan tangan dengan telapak tangan menghadap kamera agar perangkat mengambil gambar Anda beberapa detik kemudian.


Cukup mengusap ke atas atau ke bawah untuk beralih kamera depan dan belakang.


Melihat mode kamera dengan mengusap ke kanan untuk melihat mode kamera yang tersedia.

PRO Memory.

Dengan memory RAM 6 GB dan kapasitas penyimpanan 64 GB yang dapat ditambah hingga 256 GB dengan microSD, saya akan lebih leluasa untuk memyimpan foto, video, lagu dan banyak naskah. Samsung Galaxy C9 Pro dilengkapi dengan fitur pemeliharaan perangkat, pembersih RAM, keamanan perangkat. 






PRO Display.

Sumber: www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-c9-pro

Gambar yang tajam membuat gambar makin terlihat nyata seperti aslinya.


Pengalaman visual istimewa dari Samsung Galaxy C9 Pro dengan layar FHD Super AMOLED 6"(1920x1080px). Memiliki kombinasi reproduksi warna natural yang akurat (NTSC 100%, Adobe RGB lebih dari 90%) dan contrast ratio 100.000:1 untuk warna yang lebih kaya dan detail seperti aslinya.

PRO Battery.

Tampak belakang.
Tampak samping.


Aktivitas saya yang menyukai alam, memotret, browsing internet, mengunggah foto, simpan video dan menulis membuat baterai smartphone saya lebih cepat habis. Jadi saya harus membawa powerbank ke mana-mana. Rasanya berat seperti menanggung beban kehidupan ini, huft. Dengan Samsung Galaxy C9 Pro rasanya saya tak perlu khawatir lagi karena selain memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur penghemat baterai dan fitur Ultra Saving mode yang dapat memperpanjang waktu pakai.


Multitasking.

Fitur ini memungkinkan kita untuk melakukan 2 tugas secara bersamaan.


multitasking dapat menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan.





Mencoba di SES.


NETWORKTechnologyGSM / HSPA / LTE
LAUNCHAnnounced2016, October
StatusAvailable. Released 2016, November
BODYDimensions162.9 x 80.7 x 6.9 mm (6.41 x 3.18 x 0.27 in)
Weight189 g (6.67 oz)
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAYTypeSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size6.0 inches (~75.5% screen-to-body ratio)
Resolution1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
MultitouchYes
ProtectionCorning Gorilla Glass (unspecified version)
PLATFORMOSAndroid 6.0.1 (Marshmallow)
ChipsetQualcomm MSM8976 Snapdragon 653
CPUOcta-core (4x1.95 GHz Cortex-A72 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)
GPUAdreno 510
MEMORYCard slotmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal64 GB, 6 GB RAM
CAMERAPrimary16 MP, f/1.9, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Secondary16 MP, f/1.9, 1080p
SOUNDAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5mm jackYes
- Active noise cancellation with dedicated mic
COMMSWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
NFCYes
RadioStereo FM radio with RDS
USBType-C 1.0 reversible connector
FEATURESSensorsFingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
JavaNo
- Fast battery charging
- ANT+ support
- MP4/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document viewer
BATTERYNon-removable 4000 mAh battery
MISCColorsGold, Pink Gold, Black
SAR EU0.79 W/kg (head)     1.62 W/kg (body)    
PriceAbout 620 EUR




Sumber informasi:

http://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-c9-pro/
https://www.gsmarena.com/samsung_galaxy_c9_pro-8347.php

Komentar

  1. Amazing abis emang nih smartphone, hasil kameranya bikin mupeng, tapi harganya bikin nguras dompet gajian, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, begitu lihat aslinya bikin mupeng bgt. Jadi pengen bawa pulang aja tuu C9 pas di toko, hahaha...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Pesan Paket Wisata Murah, di JadiPergi.com Aja Lebih Mudah dan Lengkap.

Siapa yang saat ini nggak suka berlibur dari penatnya aktivitas harian yang membosankan? Ya, bukan jamannya lagi jika mau berpiknik atau berlibur mesti cari tiket, cari pesawat atau kereta kesana-kemari karena sekarang ada paket wisata murah online terlengkap. Kali ini saya mau review bagaimana memilih paket wisata di JadiPergi.com.
Pertama, kita ketikkan JadiPergi.com, maka akan muncul layar seperti di bawah ini. 
screenshot layar doc.pribadi.
Bila belum mempunyai akun, kita harus membuat terlebih dahulu. Namun, jika kamu punya akun BebasBayar langsung bisa login dengan akun BebasBayar.   
screenshot layar doc.pribadi.
Berbagai menu pilihan di sana yaitu wisata, pesawat, kereta, kapal, hotel, railink, travel dan bus. Di sana ada berbagai promo paket wisata menarik ke beberapa wilayah Indonesia mulai harga 100 ribuan perorang. Layanan dalam JadiPergi.com berbasis website, aplikasi Android dan iOS sehingga mudah dioperasikan kapan pun dan di mana pun. Dengan motto "kemanapun jadi hep…

Jangan Jadi Cewek Cengeng

Tulisan ini pernah aku kirim ke  lomba yang diadakan Penerbit Indiva tapi nggak lolos daripada terbuang mendingan kutampilkan di sini.
Girls Talk Series : Jangan Jadi Cewek Cengeng.
Jadi Cewek Cengeng atau Tegar, Semua Tergantung Kita.Hidup adalah pilihan. Beberapa di antaranya adalah hasil dari apa yang kau kerjakan, sedangkan yang lainnya mungkin terjadi tanpa alasan. Untuk menerimanya atau tidak, semua pilihan ada padamu. The Lavender House-Joseline F. Jana.
Pilih nangis atau hadapi.
Misal nih, tadi pagi kita telat bangun, baju belum disetrika, beruntung hujan tiba-tiba turun dengan derasnya sehingga sekolah memberi kelonggaran waktu masuk jadi sepuluh menit. Namun masalah belum berhenti di situ. Karena kamu lupa tidak membawa tugas yang harus dikumpulkan hari itu. Di bayanganmu ada sosok guru yang sudah siap memberi hukuman kepadamu. 
Apakah pilihanmu? Nangis atau hadapi apa pun yang terjadi? Kalau pilihanmu nangis di depan guru dan teman-teman berarti kamu termasuk cewek cengeng. …

[Resensi Novel] Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona

Menyusuri Kota Venice dan Verona Melalui Novel Romantis.
Judul buku  : Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona
Penulis     : Rofie Khaliffa
Penerbit    : Sheila
Tahun terbit : 2015
ISBN      : 978-979-29-5102-8

“Dalam bentuk kata aku bicara, namun dalam bicara tidak bisa berkata. Sementara dalam cinta, aku tidak bisa keduanya. Itulah cinta di balik mentari yang tak terlihat oleh mata...”
-Juliet Capulet- (Hal 180).

Kisah dimulai dari perkenalan tokoh bernama Juliet Capulet. Seorang gadis yang sangat menyukai kisah Romeo dan Juliet, sampai bermimpi untuk tinggal di Verona tepatnya di tempat rumah Juliet berada. Ia kuliah sekaligus bekerja di sana. Suatu hari ia bertemu dengan Pethra, mahasiswa dari Indonesia. Seorang pemuda tampan yang diam-diam menaruh hati kepada sahabat sejak kecil bernama Pelangi. Namun sayang, ia tak berani mengungkapkan perasaannya. Di sisi lain, Bizar teman Pelangi sejak SMA juga menaruh hati pada Pelangi. Bedanya Bizar terang-terangan menunju…