Langsung ke konten utama

Menjadi Kreatif Bersama ASUS E202 untuk Mewujudkan Impian.


Menjadi Kreatif Bersama ASUS E202 untuk Mewujudkan Impian.

  Saya akui sudah cukup lama nggak bikin artikel di blog ini. Alasannya malas karena saya nulis lewat smartphone, yang tentu hasilnya kurang begitu bagus jika saya menulis lewat komputer atau notebook. Hmm, harus lirik-lirik tabungan nih, supaya bisa beli perangkat yang lebih mendukung hobi saya menulis di blog. Memang saya masih baru banget di media yang satu ini baru sekitar setahun lebih. Jika diibaratkan seperti bayi, blog saya ini masih imut-imut banget yang baru belajar berjalan. Postingannya pun masih amburadul, template juga seadanya, isinya nggak jelas, temanya juga gado-gado. Ck, ck, ck!


Itu semua karena saya belum memiliki perangkat yang tepat untuk membuat blog saya jadi lebih kece. Tapi nggak papa, semua butuh proses. Pelan-pelan tapi pasti, saya akan mewujudkan cita-cita dan impian saya sebagai blogger aktif dan penulis, yeah! Dan tulisan ini adalah salah satu usaha agar bisa memiliki notebook yang bagus banget keluaran ASUS, merk yang telah dikenal memiliki produk dengan kualitas luar biasa (doakan supaya tulisan ini menang ya!). Tujuan saya punya notebook adalah supaya saya lebih produktif dan kreatif dalam menulis.



MENJADI LEBIH KREATIF ITU SUATU KEHARUSAN BAGI SEORANG BLOGGER! 

Mengapa?

Tanpa kekreatifan maka orang akan melakukan hal yang sama tiap kali melakukan sebuah pekerjaan. Apalagi seorang blogger, nggak mungkin kan dia menulis hal yang sama di tiap postingan? Bisa-bisa nggak ada yang mau mampir ke blog-nya.

Saya pun dituntut harus KREATIF! Kenapa? Saya pengen maju, saya pengen menang lomba nulis blog, saya pengen berguna, syukur-syukur kalo blog saya juga menghasilkan pemasukan buat saya. Tapi saya terkendala dengan perangkat. Sekali lagi perangkat! Haruskah saya terus menatap layar smartphone ketika membuat artikel? Rasanya lelah, belum lagi jika tiba-tiba error pada aplikasi smartphone, kehabisan paket data sementara artikel yang saya ketik belum disimpan. Ohhh,, mengerikan!!! Saya harus ketik ulang tulisan saya! Iya, kalo punya draft di kertas atau buku. Tinggal ketik ulang, selesai. Tapi seringnya saya suka mengetik langsung di HP.

Mau mengetik di rental komputer? Nggak bisa juga, karena saya harus menunggu warung makan juga di rumah. Beli komputer PC? Bukan ide yang baik. Karena rumah sempit, mau ditaruh di mana???

Jalan keluarnya apa dong?



Yeah! Betul, saya butuh notebook. 
Tapi adakah notebook seperti yang saya mau?
Pertimbangan saya yang pertama ialah soal ukuran. Harus mungil supaya nggak berat jika dibawa berpindah dari kamar ke ruang tunggu saya di warung atau diajak nongky cantik di cafe atau taman. Baterai juga harus tahan lama saat dipakai untuk mengetik, nyaman digunakan alias nggak bikin capek. Trus harus punya ruang penyimpanan yang banyak untuk menyimpan file naskah cerita, foto-foto, video dan film. Pertimbangan yang terakhir tentu masalah harga, saya mau notebook dengan harga terjangkau tapi kualitas tetap oke. 

Adakah notebook seperti yang saya mau?



NOTEBOOK ASUS E202 MENJAWAB KEBUTUHAN SAYA.


Ah, masa?


Serius? Iya, ini nih keunggulan ASUS E202 yang akan membuat saya jadi nggak bakal nganggur lagi. Mau bikin artikel, bikin resensi buku, bikin cerpen mau kirim-kirim e-mail tinggal buka notebook. Beres. Dan rencana saya jika sudah punya notebook ASUS E202, saya mau belajar desain grafis buat bikin poster atau infografik buat tampilan blog saya lebih baik dan bermutu. Sehingga ada kemungkinan untuk menang lomba blog *tepok tangan, yeahh! πŸ˜†



Berbagai Keunggulan ASUS E202:


 ★ Memiliki 4 pilihan warna yang memukau.



Notebook yang hadir dalam versi windows 10 dan DOS tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge.  

Jadi nggak melulu berwarna hitam seperti warna laptop pada umumnya, ASUS E202 ini lebih kece karena memiliki warna-warna yang ekspresif sehingga lebih mencerminkan kepribadian si pemilik. Kalau saya suka sama warna birunya yang cerah mencerminkan karakter saya yang tenang dan anggun (ciee!). Bisikin ke mba @uniekkas ah, "stt, saya dikasih yang warna Lightning Blue ya!" He, he, he.

"Boleh, boleh, pilih di toko ya!"
Ha, ha, ha...


Ukuran dan baterai yang tahan lama.



Notebook berukuran A4 menggunakan proseccor Intel hemat daya dengan menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, dan memiliki port USB 3,1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. 

Denger-denger nih, charger yang dipakai E202 ukurannya nggak lebih besar dari ukuran kartu kredit yang panjangnya cuma 53 mm. Jadi lebih mudah untuk dibawa-bawa kan?


★ Touchpad 36% lebih besar


ASUS E202 ini memiliki touchpad yang responsif selayaknya sebuah smartphone dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Ukurannya pun 36% lebih besar dari touchpad pada laptop sejenis berukuran 11.6 inchi.


ASUS Smart Gesture.


Touchpad pada ASUS E202 memiliki fitur teknologi ASUS Smart Gesture untuk touchpad yang lebih intuitive dan memiliki banyak fungsi seperti pada touchpad layar sentuh. 




Durable, full-size chiklet keyboard.


Salah satu keunggulan dari ASUS E202 terletak pada keyboardnya. Buat saya keyboard menjadi elemen yang sangat penting mengingat kebutuhan saya dalam memakai notebook adalah fungsi pengetikan. 
Mengetik itu butuh kenyamanan juga, nggak asal ketak-ketik aja. Mau pakai jari sepuluh kek, atau pakai jari sebelas *eh, dua jari maksudnya. Tetep kenyamanan itu nomor satu.
Dengan desain one-piecce chiclet keyboard membuat pengalaman mengetik jadi berbeda. Apalagi jarak antar keyboard 1,66 mm membuat pengetikan semakin nyaman dan kokoh bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan.


Tingkat kebisingan yang sangat rendah.


ASUS E202 memiliki desain yang sangat tipis dan tingkat kebisingan yang sangat rendah karena didesain tanpa kipas (fanless) sehingga tidak berisik. Cocok nih buat dibawa ke tempat yang memerlukan ketenangan seperti perpustakaan, panti jompo dan rumah sakit.
Selain itu, desain tanpa kipas membuat perawatan laptop lebih mudah karena perangkat jadi tidak gampang berdebu dan lebih hemat energi karena tidak ada daya yang dipakai untuk memutar kipas. Pokoknya pas banget jika saya punya notebook ini, karena saya nggak bisa menulis dalam suasana yang bising. Selain itu tidak membuat ibu saya kebisingan jika saya ingin memakai notebook di malam hari.


★ Dilengkapi dengan teknologi nirkabel 802.11ac dan Bluetooth 4.0

Desain minimalis tak membuat notebook ASUS E202 kalah performa justru kita akan dimanjakan dengan teknologi terbaru 802.11ac yang memungkinkan kita browsing, download serta streaming video 3x lebih cepat dibandingkan 802.11n.


Ukuran lebih kecil kertasA4


Bayangin aja ukurannya lebih kecil dari kertas A4, dimensinya hanya 29,7 x 19,4 x 2,14 cm dengan berat sekitar 1,21 kg! Jadi nggak memberi banyak beban jika mau dijinjing ke mana-mana, nggak seperti bawa beban kehidupan #ehh. 
Biar kecil tapi memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas yaitu 500GB. Sehingga tidak perlu kwatir kehabisan memori saat ingin mendownload foto, video dan film. 



KESIMPULAN

ASUS E202 jawaban kebutuhan notebook yang kucari selama ini. Desain minimalis namun tetap elegan, ringan dijinjing, sehingga bisa bekerja di mana saja, kapan saja dengan daya baterai yang tahan lama sampai 8 jam. Cocok dipakai siapa saja baik pekerja kantoran, mahasiswa, pengusaha atau blogger. Harganya juga cukup terjangkau untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Warnanya anak muda banget. Nggak membosankan menurut saya. 

Spesifikasi ASUS E202 dapat dilihat pada gambar berikut:

Sumber : www.teknogrezz.com







Yang akan kulakukan jika punya notebook Asus E202: 

1. Bakal ngetik di notebook.

    Selama ini saya ngetik artikel, cerpen atau resensi di layar smartphone saya yang terbatas. Kadang tulisan saya mendadak hilang. Mata juga menjadi cepat lelah karena melihat layar yang kecil. Sepertinya saya juga akan bikin novel setelah punya notebook ini. 😊 
 Sayang dong jika sudah punya laptop keren didiemin aja. Lagipula dengan touchpad yang 36% lebih besar dan keyboard yang kokoh membuat mengetik jadi pekerjaan yang menyenangkan.


2. Belajar menggambar.

    Istilah kerennya belajar desain grafis. Buat apa? Bikin blog jadi keren dong! Biar makin banyak pengunjungnya, biar menang lomba blog, biar makin bermanfaat juga buat orang lain. Selain itu saya mau bikin banner, kartu nama, membuat animasi, desain undangan sampai desain rumah he,he pokoknya banyak.

3. Memposting dan mengedit video di media sosial.

    Sulit banget ternyata jika harus posting video melalui smartphone apalagi mengedit. Meski sudah memakai aplikasi tentu mengedit video di layar HP tak semudah di komputer atau notebook. Memindah dan memposting video atau foto juga lebih gampang dilakukan di notebook. Dengan desain minimalis namun dengan daya tahan baterai yang tahan lama, memungkinkan kita bisa berkompter seharian di mana saja dan kapa saja tanpa kwatir mencari sumber energi.


4. Menonton film bersama pasangan.


    Selain bermanfaat untuk bekerja dan hal kreatif lainnya notebook bisa berfungsi sebagai hiburan. Menonton di rumah melalui notebook tentu lebih irit jika dibanding harus pergi ke bioskop. Kebetulan saya punya pasangan yang suka nonton film, dia pasti suka diajak nonton bersama di rumah pakai ASUS E202 ini. 


5. Membuat postingan blog yang lebih terjadwal.

    Punya notebook baru harus semangat juga baru. Kemudahan disediakan agar kita lebih produktif lagi. Syukur-syukur sih menghasilkan uang lewat blog, karena saya juga membutuhkan sumber pendapatan baru dan dari dulu punya mimpi bisa cari uang lewat menulis. 
    Jika sebelumnya saya memposting artikel di blog cuma 2-4 kali sebulan maka saya akan. Berusaha menyelesaikan 10 artikel dalam satu bulan. πŸ˜‡


6. Lebih sering ikut lomba menulis.

    Jadi lebih pede kalau mau ikut lomba menulis dan mengikutkan tulisan ke lomba blog. Karena dibuat lebih leluasa dan maksimal. Berharap jadi juara di event-event lomba menulis baik yang kecil sampai yang tingkat lebih besar.
     Seringkali saya gagal ikut lomba blog dikarenakan tidak memenuhi semua persyaratan yang ada. Misal harus bikin video, membuat infografik, membuat animasi. Itu semua hanya bisa dilakukan secara maksimal dengan komputer atau laptop.

7. Dapat berbisnis online.

    Sekarang mau tak mau sudah saatnya setiap usaha bergerak secara online. Malah baru-baru ini sistem daftar online sudah diterapkan di mana-mana, baik mau kuliah, sekolah bahkan mau periksa di rumah sakit pun harus daftar secara online. Beli makan, online. Pesan taxi, online. Makanya saya  mau belajar untuk menekuni bisnis online sedini mungkin. Lewat ASUS E202 ini, diharapkan bisa mempermudah saya jika nantinya ingin berbisnis online.


Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.



Sumber informasi:

https://www.asus.com/id/Laptops/E202SA/
www.uniekkaswarganti.com/2017/05/ASUS-E202-blog-competition-produktif-dan-kreatif-di-mana-saja-dengan-notebook.html?m=1

Gambar & video diambil dari:

https://drive.google.com/drive/folders/0B312CSJeICmzOS1VZGEweUMzOWs

Komentar

  1. aku juga pengen punya notebook ASUS kak,biar makin produktif ngeblog

    BalasHapus
  2. Pengen banget punya notebook Asus E202 ini, sangat mendukung sekali untuk ngeblog ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok buat ngeblog di mana saja

      Hapus
  3. Wah jadi selama ini ngetiknya di smartphone ? tapi salut deh biarpun terbatas tapi tetep semangat. By kangamir.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas. Thank youu dh mampir.

      Hapus
  4. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak. Pesertanya banyak bgt nih..

      Hapus
  5. laptop yang keren buat jiwa dinamis nih.

    BalasHapus
  6. Wah hebat bener nih Mbak Yustriny. Semoga cita-citanya terwujud dalam mendapatkan asus. Salam kenal!Salam Silaturahmi! Bila berkenan, folback blogku yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bukan apa-apa, masih harus belajar banyak. Aminn pengen dpt ASUS bgt nih, makasih buat doanya. Salam kenal kembali. Makasih sudah berkunjung & ninggalin komentar di sini.

      Hapus
  7. blog nya simple tp menarik πŸ‘

    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, πŸ˜†

      Salam kenal kembali

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Pesan Paket Wisata Murah, di JadiPergi.com Aja Lebih Mudah dan Lengkap.

Siapa yang saat ini nggak suka berlibur dari penatnya aktivitas harian yang membosankan? Ya, bukan jamannya lagi jika mau berpiknik atau berlibur mesti cari tiket, cari pesawat atau kereta kesana-kemari karena sekarang ada paket wisata murah online terlengkap. Kali ini saya mau review bagaimana memilih paket wisata di JadiPergi.com.
Pertama, kita ketikkan JadiPergi.com, maka akan muncul layar seperti di bawah ini. 
screenshot layar doc.pribadi.
Bila belum mempunyai akun, kita harus membuat terlebih dahulu. Namun, jika kamu punya akun BebasBayar langsung bisa login dengan akun BebasBayar.   
screenshot layar doc.pribadi.
Berbagai menu pilihan di sana yaitu wisata, pesawat, kereta, kapal, hotel, railink, travel dan bus. Di sana ada berbagai promo paket wisata menarik ke beberapa wilayah Indonesia mulai harga 100 ribuan perorang. Layanan dalam JadiPergi.com berbasis website, aplikasi Android dan iOS sehingga mudah dioperasikan kapan pun dan di mana pun. Dengan motto "kemanapun jadi hep…

[Resensi Novel] Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona

Menyusuri Kota Venice dan Verona Melalui Novel RomantisJudul buku  : Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona
Penulis     : Rofie Khaliffa
Penerbit    : Sheila
Tahun terbit : 2015
ISBN      : 978-979-29-5102-8“Dalam bentuk kata aku bicara, namun dalam bicara tidak bisa berkata. Sementara dalam cinta, aku tidak bisa keduanya. Itulah cinta di balik mentari yang tak terlihat oleh mata...”
-Juliet Capulet- (Hal 180)Kisah dimulai dari perkenalan tokoh bernama Juliet Capulet. Seorang gadis yang sangat menyukai kisah Romeo dan Juliet, sampai bermimpi untuk tinggal di Verona tepatnya di tempat rumah Juliet berada. Ia kuliah sekaligus bekerja di sana. Suatu hari ia bertemu dengan Pethra, mahasiswa dari Indonesia. Seorang pemuda tampan yang diam-diam menaruh hati kepada sahabat sejak kecil bernama Pelangi. Namun sayang, ia tak berani mengungkapkan perasaannya. Di sisi lain, Bizar teman Pelangi sejak SMA juga menaruh hati pada Pelangi. Bedanya Bizar terang-terangan menunjukka…

Jangan Jadi Cewek Cengeng

Tulisan ini pernah aku kirim ke  lomba yang diadakan Penerbit Indiva tapi nggak lolos daripada terbuang mendingan kutampilkan di sini.Girls Talk Series : Jangan Jadi Cewek CengengJadi Cewek Cengeng atau Tegar, Semua Tergantung Kita.Hidup adalah pilihan. Beberapa di antaranya adalah hasil dari apa yang kau kerjakan, sedangkan yang lainnya mungkin terjadi tanpa alasan. Untuk menerimanya atau tidak, semua pilihan ada padamu. The Lavender House-Joseline F. JanaPilih nangis atau hadapi.Misal nih, tadi pagi kita telat bangun, baju belum disetrika, beruntung hujan tiba-tiba turun dengan derasnya sehingga sekolah memberi kelonggaran waktu masuk jadi sepuluh menit. Namun masalah belum berhenti di situ. Karena kamu lupa tidak membawa tugas yang harus dikumpulkan hari itu. Di bayanganmu ada sosok guru yang sudah siap memberi hukuman kepadamu.
Apakah pilihanmu? Nangis atau hadapi apa pun yang terjadi? Kalau pilihanmu nangis di depan guru dan teman-teman berarti kamu termasuk cewek cengeng. Atau …