Langsung ke konten utama

Belajar Website demi Masa Depan yang Gilang-gemilang.



Sumber : www.aemcq5tutorials.com

Dulu saya masih asing dengan hal-hal yang berhubungan dengan internet apalagi mendengar kata "website".

Hah, apa itu website? Makanan jenis apa tuh? Ha, ha. *edisi laper.

Website atau situs web adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses oleh seluruh orang di dunia selama masih terhubung dengan internet.

Jadi yang termasuk website (disingkat=web) itu banyak sekali misalnya sosial media, forum, portal berita, blog, portal iklan, toko online, branding website dan corporate website.




Apa fungsi website?



Menurut saya fungsi website banyak sekali, saya pun selalu ketiban manfaat dari website ini diantaranya jadi banyak mengetahui informasi lomba menulis, jadwal kereta, cara bikin sesuatu. Kalo buat konsumen jadi lebih mudah mencari tahu barang-barang yang dibutuhkan tanpa harus berputar-putar keliling kota, pindah dari satu toko ke toko yang lain.

Untuk sebuah perusahaan atau pelaku usaha, website berguna sebagai sarana promosi, media informasi bagi calon konsumen, sarana untuk meningkatkan citra perusahaan, media pelayanan yang profesional dan menampung berbagai masukan dari konsumen tentang produk/jasa yang dimiliki.

Sebagai sarana untuk berkarya. Khususnya penulis, mereka bisa memanfaatkan blog, forum dan media sosial sebagai penunjang dirinya agar karyanya bisa menjangkau pembaca dan menjadi terkenal.
 


Perlunya belajar website. 


Kita perlu belajar bikin website karena sekarang sudah serba online. Jualan biasa sudah nggak jamannya lagi. Sekarang orang cari sandal aja di toko online kok! Maka dari itu kita harus melek teknologi salah satunya dengan belajar membuat website.

Dengan belajar website, kita bisa membuat website usaha sendiri, bikin banner, mempercantik blog, membuat e-commerce sampai bikin portal berita.

Membuat website gampang-gampang susah. Apalagi jika harus membuat website profesional mulai dari nol. Oleh sebab itu banyak yang membuka jasa pembuatan website dan biayanya lumayan mahal kalau untuk ukuran kantong saya, sih. Di sini muncul ide, kenapa bukan kita saja yang belajar website lalu membuka layanan jasa pembuatan website?

Tapi saya nggak punya dasar IT. Nggak tahu gimana belajar JavaScript, kode HTML, Photoshop, dll. 

Tenang, semua orang bisa bikin website kok. Nggak harus ribet belajar bahasa pemrograman ini dan itu. Karena berbagai sarana website yang sudah jadi sudah ada diantaranya WordPress, Blogspot, Forum, kita tinggal membuat alamat kita sendiri dan sedikit memodifikasi tamplate yang sudah ada.



Cara membuat website dengan aplikasi yang sudah ada untuk pemula:


1. Pilih "platform" yang kamu suka.
    Bisa Blogspot, Weebly atau WordPress, dll. Tetapi sebelumnya kita harus punya email dulu sebelum membuat akun.

2. Buat alamat website kamu.
    Buat nama yang mudah diingat supaya mudah ditemukan oleh orang lain dan terbaca di google search. Terutama jika website ini akan dipakai untuk tujuan komersil.

3. Modifikasi template dan widget dalam website kamu.
    Buat semenarik mungkin supaya orang tak bosan mengunjungi website kamu.

4. Kelola website dengan rutin menjenguk dan memposting berita baru supaya tidak terkesan asal-asalan.




Membuat website lebih terlihat profesional. 

Sebuah website yang sudah memiliki alamat domain berbayar akan membuat citra perusahaan/pelaku usaha menjadi lebih profesional. Apalagi jika web tersebut dikelola dengan baik, pelanggan makin merasa yakin dengan pelayanan yang dimiliki oleh pemilik usaha.

Saya sendiri mengalaminya kok! Beberapa waktu yang lalu saya mencari sebuah layanan katering lewat internet. Namun saya kecewa karena website yang saya buka ternyata seperti rumah kosong yang tak berpenghuni alias postingan website itu sudah jadul dari dua tahun yang lalu. Weleh, weleh.

Domain berbayar juga akan memotivasi kita mengelola website dengan baik. Namun untuk pemula pakai gratisan dulu nggak papa karena buat sarana belajar menulis bagi orang yang belum terbiasa menulis seperti saya.


Keuntungan memiliki website versi saya.

1. Lebih mudah terhubung dengan orang-orang yang mempunyai minat atau hobi yang sama.
2. Jika kita punya blog, ini menjadi sarana untuk latihan menulis. Biasanya kalau menulis di buku diary yang baca cuma kita aja, tapi kalau di blog kita bisa share dengan banyak orang. Kita juga bisa kenalan dengan orang-orang baru melalui blogwalking atau tukar link.
3. Lebih mudah promosi gratis lewat blog atau media sosial. Selain itu jangkauan konsumen nggak cuma sebatas kota aja melainkan menjangkau seluruh pelosok tanah air bahkan dunia.
4. Bisa ikutan giveaway dan lomba menulis blog.
5. Nggak perlu ribet urusan jualan produk lagi gara-gara nggak punya website. Haloooo sekarang orang-orang di desa aja udah kenal belanja online. Kalau nggak punya website, apa iya kamu masih jualan dari pintu ke pintu, sebarin brosur, ngandelin promosi mulut ke mulut?
6. Membuat masa depan lebih cerah. Karena segala potensi yang telah kita miliki diantaranya bisa bikin website dan mempunyai website sendiri.


  Bagaimana Jika Saya Ingin Membuat Website dari Nol?

Punya website sendiri sangatlah berharga untuk mengembangkan bisnis sehingga dapat menjangkau para konsumen lebih banyak. Tapi tahukah kamu jika kini ada tempat yang asyik buat belajar website, yaitu DUMET School.




Siapa yang boleh kursus di DUMET school?

Siapa saja yang mau belajar website. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, guru, dosen, karyawan/ti, pegawai, ibu rumah tangga, wiraswasta, dll.


Kenapa DUMET school?

Karena 100% langsung praktik membuat website profesional dibimbing step by step oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Sehingga bisa langsung membuat website untuk perusahaan, portal berita, blog, katalog online dan e-commerce dari nol.



Keuntungan yang didapat jika kursus di DUMET school :

1. Waktu yang fleksibel.
    Bebas memilih jadwal kursus.
2. Semi-formal.
    Dengan satu orang murid pun, kelas tetap berjalan.
3. Sampai bisa.
    Dengan waktu belajar tak terbatas.
4. Gratis konsultasi.
    Sudah lulus pun akan disupport seumur hidup.


Yuk segera daftar untuk belajar website.




Setelah daftar apa yang akan kamu dapatkan?





Harga kursus di DUMET school



1. Premium 7,6 juta.

    Terdiri dari 4 kelas yaitu:
     * HTML & CSS: Mendesain layout/tampilan website.
     * Bootstrap : Membuat web yang responsive.
     * jQueryPlugin: Menambah animasi di website.
     * PHP & MYSQL: Membuat program/fitur di website.

Gratis ujian sertifikasi internasional Adobe Certified Associate (ACA). Estimasi selesai kursus yaitu 2 bulan dengan jatah waktu kursus yang tidak terbatas (seuumur hidup) dan sampai bisa. Pembayaran dengan cash, debit, credit, transfer bank & cicilan.


 2. Pro 8,9 juta.

      Semua kelas di paket premium ditambah dengan 1 kelas. Yaitu:
      * Photoshop : Mendesain logo, banner, edit foto, mengolah gambar dll.
       Estimasi selesai kursus 3 bulan dengan jatah waktu tak terbatas (seumur hidup).


3. Ultimate 14,9 juta.
    
    Semua kelas di paket Pro ditambah 3 kelas. Yaitu:
    * Javascript & jQuery : Membuat website yang interaktif.
    * Objeck-oriented programming (OOP) Pemrograman PHP Tingkat lanjut.
    * PHP framework : Membuat sistem e-commerce.
     Estimasi selesai kursus 5 bulan dengan jatah waktu tak terbatas (seumur hidup).



LOKASI KANTOR:


KELAPA GADING
Rukan Artha Gading Niaga Blok i-23 
Jalan Boulevard Artha Gading Kelapa Gading
Jakarta Utara 14240
(Belakang Mall Artha Gading)
Telp (021) 4585-0387


GROGOL
Ruko Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 23
Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan 
Jakarta Barat 11470


TEBET
Rukan Crown Palace Blok A No.12
Soepomo No. 231 (samping Universitas Sahid)
Kec. Tebet Kel. Menteng Dalam (+/- 1 menit dari Tugu Pancoran) Jakarta Selatan 12870
Telp (021) 2298-3886


SRENGSENG
Ruko Permata Regensi Blok B-18
Jalan Haji Kelik Srengseng, Kebon Jeruk
Jakarta Barat 11630
(Depan Hutan Kota Srengseng)
Telp (021) 5890-8355


DEPOK
Ruko Jalan Kartini Raya No.53 Pancoran Mas, 
Depok 16436 (+/- 5 menit dari Kantor Walikota Depok) 
Telp (021) 7720-7657

Buka mulai Senin-Minggu pukul 09.00 sd 21.00 WIB.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Resensi Novel] Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona

Menyusuri Kota Venice dan Verona Melalui Novel RomantisJudul buku  : Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona
Penulis     : Rofie Khaliffa
Penerbit    : Sheila
Tahun terbit : 2015
ISBN      : 978-979-29-5102-8“Dalam bentuk kata aku bicara, namun dalam bicara tidak bisa berkata. Sementara dalam cinta, aku tidak bisa keduanya. Itulah cinta di balik mentari yang tak terlihat oleh mata...”
-Juliet Capulet- (Hal 180)Kisah dimulai dari perkenalan tokoh bernama Juliet Capulet. Seorang gadis yang sangat menyukai kisah Romeo dan Juliet, sampai bermimpi untuk tinggal di Verona tepatnya di tempat rumah Juliet berada. Ia kuliah sekaligus bekerja di sana. Suatu hari ia bertemu dengan Pethra, mahasiswa dari Indonesia. Seorang pemuda tampan yang diam-diam menaruh hati kepada sahabat sejak kecil bernama Pelangi. Namun sayang, ia tak berani mengungkapkan perasaannya. Di sisi lain, Bizar teman Pelangi sejak SMA juga menaruh hati pada Pelangi. Bedanya Bizar terang-terangan menunjukka…

[Resensi Novel] Ailurofil

Ailurofil, novel pecinta kucing...Judul buku: Ailurofil
Penulis: Triani Retno A
Editor: Irna Permanasari
Desain sampul: Marcel A.W.
Layout: Ayu Lestari
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: pertama, 2016
Jumlah hal: 184 hl, 20cm
ISBN: 978-602-03-2547-7“Kalo perasaan sayang yang berlebihan pada kucing, disebutnya ailurofilia, pake ‘a’ di belakangnya. Kalo fobia alias takut banget-banget sama kucing, disebutnya ailurofobia atau felinofobia (hal 100).Nasya Aurelia sangat suka kucing. Ia bahkan rela direpotkan ketika kucingnya akan melahirkan. Menyediakan kardus bekas air minum. Membuat tempat senyaman mungkin untuk kucing kesayangannya itu melahirkan. Tapi siapa sangka, kucing itu memilih tempat yang lebih nyaman yaitu kasur empuk milik Nasya. Kehebohan di pagi buta pun tak terelakkan, ia berkutat dengan kegiatan membersihkan tempat tidurnya dan akibatnya terlambat ke sekolah.
Masalah timbul ketika Rio, cowok yang dipacarinya justru sama sekali tidak suka kucing. Apakah Nasya rela …

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.

Menabung untuk Membeli Barang Impian dan Berhemat dengan ShopBack.
Sumber: google search menabung.(www.dwihadiatmaka.com/2016/02/menabung-untuk-masa-depan-itu-gampang.html?m=1)

Aku ingin begini... Aku ingin begitu...  Ingin ini, ingin itu, barang impianku..banyaaak sekaalii... Ahh, jadi bingung mau beli yang mana dulu. Hmm, perlu pilah-pilih dulu mana yang harus dibeli mana yang tidak ya? Apalagi mendekati waktu pernikahan, mendadak ingin beli peralatan rumah tangga yang bagus-bagus. Waa, jadi harus pintar-pintar atur uang buat kebutuhan rumah tangga. Dan menabung buat beli itu semua. Untung ada ShopBack, yang sedang mengadakan Kontes Blog dengan tema "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan." Nggak pake lama, aku langsung ikutannn. Yes! Thankyou ShopBack. 
Demam belanja online. Yang ini bagus, yang itu bagus, waa ini juga. Sering gitu nggak teman-teman kalo sedang browsing? Toko online kini sudah banyak sekali bertebaran di mana-mana kelihatannya ada di setiap media sosial yang ki…