Langsung ke konten utama

Postingan

MENCOBA RESEP : Original Klappertaart.

Saya ceritanya sedang pengen menyimpan resep biar nggak hilang. Foto di bawah itu foto udah lama sekali nggak tahu kapan lupa. Kayaknya foto ini pas pertama kali nyoba resep Klappertart. Jangan lihat tampilannya. Kalo mau coba bikin lebih bagus dari saya silahkan, ada resep aslinya di bawah. Saya bukan orang yang hobi nyobain resep baru, tapi karena saya pernah pergi ke suatu toko kue dan dibelikan sebuah klappertart yang menurut saya enak pake banget tapi sayang harganya mahal dan porsinya kecil. Jadi saya mau bikin sendiri. Waktu itu nyari resepnya di internet aja. Nyari yang kira-kira nggak nguras kantong lah. Akhirnya, taraa... inilah karya saya! Maafin kalo fotonya yang enggak banget buat kalian. 
Sekedar berbagi nih, menurut saya Klappertart ini pembuatannya nggak sulit cuma dulu pernah waktu ngocok putih telur nggak bisa ngembang. Nggak tahu kenapa. Entah telurnya yang dingin atau tempatnya yang masih basah. Mungkin dua faktor itu bisa mempengaruhi hasil akhir. Jika putih telu…
Postingan terbaru

Kalau Saya Punya Laptop ASUS X555QA.

Kegiatan Ngeblog Saya.
Sebenarnya saya bukanlah orang yang akrab bergaul sama yang namanya teknologi apalagi komputer. Bersyukur biar gaptek gini saya sudah mempunyai blog (walaupun masih ala kadarnya). Yang penting harus tetap rajin posting biar kalo ibarat rumah, jadi nggak terbengkalai sampai dipenuhi dengan sarang laba-laba. Terkadang semangat saya nulis sering turun ketimbang naiknya. Di satu waktu malah kelewat malas dan nggak pernah nulis baik di buku maupun di blog, akhirnya saya nekad harus nulis meskipun jelek. 
Salah satu siasat saya biar nulis terus adalah dengan mengikuti lomba blog, jadi lumayanlah buat latihan nulis sama menambah skill di dunia nulis sama blog. Mana mungkin saya tiba-tiba pinter sendiri tanpa belajar dan latihan, kan? Saya percaya blogger profesional yang penghasilannya udah jutaan bahkan ratusan juta nggak begitu aja jadi mahir. 
Trus, kamu pengen jadi blogger gitu, Yus?
Iya. Tapi saya butuh suatu alat yang mendukung kegiatan blogging saya. Apalagi s…

Ini Lho, 4 Harapanku yang Menunggu untuk Diwujudkan di Tahun 2018.

Halo, halo. Gimana kabar teman-teman di tahun yang masih baru ini? Nggak terasa ya, kita sudah melewati bulan Januari di tahun 2018. Rasanya masih belum basi bila ngomongin soal harapan atau target-target yang ingin kita capai. Istilah kerennya resolusi. Hmm, apakah kamu termasuk orang yang hobi nulis resolusi di tiap tahun atau bahkan bulan? Kalau aku, iya. Dibilang hobi, nggak juga. Pernah suatu kali aku maless banget nulis resolusi, karena kecewa di tahun yang dulu semua resolusiku gagal total. Akhirnya, saya melewati tahun itu dengan cara mengikuti segala apa yang ada saja. Baru setelah di akhir tahun itu aku evaluasi kembali, apa saja yang sudah aku hasilkan selama setahun. Hasilnya malah lebih buruk dari tahun sebelumnya. Sejak saat itu aku mulai belajar selalu menulis resolusi tiap akhir tahun, supaya hidupku jadi terarah.
Flashback Tahun 2017. Sebelum aku cerita apa aja harapanku di tahun 2018, yuk! Evaluasi dulu apa yang terjadi selama tahun 2017. Kalau kamu mau tahu apa reso…

Menyusuri Jejak & Pesona Keindahan Taman Sari (Taman Sari) di Masa Lalu.

Selain bangunan keraton, Yogyakarta menyimpan banyak bangunan lama lainnya seperti Taman Sari atau Water Castle/ Istana Air. Taman Sari merupakan situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Kebun ini dibangun pada tahun 1758-1765 pada zaman Sultan Hamengku Buwono I. Pada awalnya, bangunan ini memiliki luas lebih dari 10 hektar dengan sekitar 57 bangunan baik berupa gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air maupun danau buatan, pulau buatan serta lorong bawah air. Namun sekarang kondisinya memprihatinkan, karena danau buatan itu tidak lagi berisi air tetapi berubah menjadi pemukiman penduduk. Yang masih bisa dikunjungi sekarang adalah tempat permandian, Sumur Gumuling, reruntuhan Pulo Kenongo, lorong air dan sebagian lemari penyimpanan pakaian. 
Ada dua jalan menuju ke tempat ini, yang pertama lewat jalur wisata Taman Sari dan yang kedua adalah lewat Pasar Ngasem. 















Reruntuhan bangunan Taman Sari dilihat dari pintu masuk Pasar Ngasem atau Plaza Nga…

Wisata ke Candi Prambanan & Candi Ratu Boko.

Hai, hai, hai! Kemana saja kalian menghabiskan liburan akhir tahun? Kalau saya memilih pergi mengunjungi candi Hindu tertinggi di Indonesia yaitu Candi Prambanan dan mengunjungi situs bangunan bersejarah Keraton Ratu Boko atau yang sering disebut juga Candi Ratu Boko. Letaknya berada di perbatasan antara provinsi Jateng dan DIY yaitu di Prambanan, Sleman, DIY. 
Turun dari bus Trans Jogja, saya langsungt disambut oleh para tukang becak, tukang ojek yang berpakaian tradisional menawarkan jasa mereka. Tapi saya memilih untuk berjalan kaki menuju objek wisata. Nggak jauh-jauh amat kok, hanya sekitar 300 meter saja.
Mari mengenal Candi Prambanan.

Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 Masehi oleh Rakai Pikatan disempurnakan dan diperluas oleh Raja Lokapala dan Raja Balitung Maha Sambu. Kompleks candi ini memiliki 240 bangunan yang terdiri atas 3 bangunan candi utama, 3 candi wahana, 2 candi apit, 4 candi kelir, 4 candi patok dan 224 candi per…